Sampai mana cerita terakhir liburan Semarang-Yogyakarta gue? Yak, sampai si Oni nyetir dengan badass di kelok Ungaran-Yogyakarta. Di tengah perjalanan ke Yogyakarta, AC mobil mendadak nggak prima dinginnya (mungkin karena jalanan yang naik-turun dan isi mobilnya juga full) dan akhirnya kami semua resmi sauna. =)) Di Magelang sempat mampir ke Candi Borobudur karena si Reza belom pernah ke sana padahal temen-temen bulenya udah semua! Dia jadi merasa bukan orang Indonesia asli karena belum pernah ke Candi Borobudur. 

Fast forward, kelaparan dari Candi Borobudur membuat kami makin semangat untuk segera menuju ke tempat yang emang sudah direkomendasikan oleh Oni yaitu Jejamuran. Jejamuran ini apa sih? Restoran yang menu utamanya adalah jamur. Jadi rupa-rupa jamur disediakan di sini, kecuali jamur yang ada di Mario Bros.


Eng ing eng, karena ke sana pas liburan juga jadilah Jejamuran ini penuh dan kami harus waiting list. Begitu dapet tempat langsung cuss semangat mesen makanan. Sambil nunggu makanan jadi, gue menyempatkan diri untuk berkeliling restoran Jejamuran. Arealnya restorannya luas banget, dan ada dua tanah kosong yang dijadikan lapangan parkir. Untuk area makannya sendiri terbagi atas smoking dan non-smoking. Salah satu hal yang menarik adalah mereka juga jualan jamur untuk dibawa pulang:



Gue sendiri emang penggemar jamur tetapi nggak pernah menyangka kalau ternyata ada lho restoran khusus yang menjual aneka rupa-rupa jamur sebagai bahan utamanya. Sebut saja sate jamur, jamur asam manis, dan lain-lain. Saking lapernya waktu itu, menu jamur yang bisa terpotret cuma ini:


Testimonial dari gue: recommended! Semua sajian jamurnya enak-enak (apa karena waktu itu laper banget ya?) dan suasana restorannya juga menyenangkan. Gue sarankan duduk aja di area yang non-AC karena lebih berasa suasana di tanah Jawa-nya. :P


Jejamuran
Jalan Magelang KM 11
Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta