See! Almost a year without another new blog post. Anyway, I hope you're surviving this Covid-19 pandemic and please stay healthy: wear your mask and practice social distancing. 

Belakangan ini gue semakin rajin nonton film ataupun series di Netflix sesederhana karena ngga mau rugi bayar IDR 169,000 sebulan. Hahaha... Gue akhirnya malah jadi keseringan nonton film-film romantic comedy gitu, pokoknya yang ringan-ringan dan predictable lah intinya. Mungkin juga karena di tengah-tengah pandemi yang ngga jelas kapan usainya ini - seperti kata Blair Waldorf di Gossip Girl, nonton film yang predictable atau yang kita udah tahu ending-nya jauh lebih menenangkan. 

Dan karena natal sebentar lagi, makin banyak deh tuh holiday movies di Netflix. Gue seneng banget nontoninnya, karena prompt-nya juga super menarik. Yes, they're predictable, but they still make you smitten anyway. 



HOLIDATE

Film ini seru banget sebagai pembuka the upcoming christmas holidays. Sloane (Emma Roberts) yang berusia hampir 30 tahun selalu dikomentarin sama keluarganya tiap kumpul, "Kok ga bawa pacar?" "Cari pacar dong!" dst dll dsb (Kalian kira-kira kebayang lah ya) sampai-sampai dia eneg sendiri. Meanwhile, Jackson (Luke Bracey) baru saja mengalami liburan natal yang ga asik banget sama gebetannya, dan menurut dia, cewek-cewek itu selalu "ngarep" sama dia padahal dia sih pengen ya seru-seruan aja sama gebetan-gebetannya. Long story short, mereka sepakat untuk menjadi Holidate alias Holiday Date - jadi plus one satu sama lain di setiap liburan. Niat awalnya sih buat tahun baru yaa... Ngga tahunya mereka jadi Holidate mulai dari Valentine's Day, St. Patrick's Day, Easter, 4th of July, Labor Day, Halloween, sampai Thanksgiving.

Inilah yang dinamakan witing tresno jalaran soko kulino, teman-teman. Awalnya niat lucu-lucuan aja, lama-lama, lah kok baper? 

Kelanjutannya silakan nonton sendiri, ya. Tapi ya ketebak lah sebenernya hahaha~ Buat kalian yang mungkin bosen sama film liburan berlatar New York, film ini latarnya di Chicago - jadi boleh lah buat suasana baru. Gue suka banget chemistry Emma Roberts dan Luke Bracey di sini, menurut gue dapet banget. Gue juga seneng karena film ini ada Jessica Capshaw alias Dr. Arizona Robbins di Grey's Anatomy!!! Sungguh rindu gue sama dia, karena dia sekarang udah ngga main di Grey's lagi.



OPERATION CHRISTMAS DROP

Nah kalau film yang ini mengisahkan Erica (Kat Graham) yang terpaksa menghabiskan libur natalnya di pulau antah berantah markas tentara AS gara-gara disuruh bosnya yang merupakan congresswoman di Capitol Hill untuk mencari cara untuk menutup markas yang satu ini. Selanjutnya, Erica bertemu dengan Captain Andrew (Alexander Ludwig) yang berusaha menjelaskan ke Erica bahwa the so-called Operation Christmas Drop ini niatannya baik dan sama sekali nggak pake uang rakyat, kok. Adegan romantisnya dikit sih di film ini, tapi gue senengnya karena banyak anak-anak dan pesan moralnya bahwa holidays are about sharing and spending time with your closest ones.

Fyi, the Operation Christmas Drop does actually exist in real life, guys



DASH & LILY

Kalau dua film sebelumnya dapat beragam review (ada yang suka, ada yang nggak), I personally think that all of us would love this one. Ini sebenarnya series, ada 8 episode tapi 1 episodenya hanya sekitar 20 menitan. Gue nonton semaleman langsung kelar =))) *shameless* Belakangan ini gue sebenernya agak males nonton film tentang anak remaja (secara umur gue udah far from teenager ya bok), tapi caption serial ini di Netflix bikin penasaran dan akhirnya ya gue tonton aja deh.

Kisahnya berlatar di New York City, kota yang sungguh sangat festive sekali kalau lagi menjelang natal (I can confirm! Will talk about this later, though). Lily (Midori Francis) senang banget kalau natal, sementara Dash (Austin Abrams) bener-bener males sama yang namanya natal. Hubungan antara mereka dimulai ketika Dash menemukan notebook berjudul "Do You Dare...?" yang ditempatkan Lily di toko buku legendaris Strand. Selanjutnya mereka tuker-tukeran buku itu tanpa bertemu langsung, mereka hanya meninggalkan clue, tantangan, dan beberapa kisah di buku itu.

Duh, gue gemes banget sama prompt ceritanya bahkan dari sebelum nonton. Pas nonton, penasaran dan geregetan sendiri makanya tuh 8 episode langsung gue libas! Hahaha... To be honest, Midori Francis is a little bit older for a teenager - tapi jiwa suka buku dan awkward-nya dapet banget. Austin Abrams juga mimik penasaran tentang sosok Lily-nya dapet bangettt aku suka pokoknya! 


Buat yang udah nonton, what do you think about those movies? And, what is your most favorite holiday movies? Do let me know - I might add some to my watchlist.