Suatu ketika di masa-masa gue SMP, guru PKn gue (iya zaman gue masih PPKn atau PKn, gak ada itu KWN) pernah menyuruh murid-murid kelas gue untuk unjuk bakat. Nanti atas bakat tersebut akan diberikan penilaian oleh beliau. Temen-temen gue ya ada yang nyanyi, ada yang main gitar... Mamam, bakat gue apaan nih? Gue nyanyi di kunci do=fals, sementara untuk alat musik gue cuma bisa main pianika. Sungguh tidak bisa dibilang sebagai bakat. Tebak hal apa yang gue lakukan? Ketik cepat. Gue bilang sama guru PKn gue itu kalau gue punya bakat ketik cepat.

Terus ya udah... Di hari penilaian, gue mengetik sebanyak-banyaknya kalimat di buku PKn gue dalam waktu sepuluh menit. Guru PKn gue sih tidak terlihat memandang sebelah mata atas bakat yang gue tunjukkan, meski tidak menutup kemungkinan dia juga berpikir bahwa gue sungguh aposeh menganggap hal tersebut sebagai bakat.

Pas zaman SMP-SMA itu gue emang cukup sering main Typeracer. Entah sama temen-temen blogger, atau sama temen-temen SMA kayak Cau-Cau, Ewat, Lulu, dan Sien-Sien. Kalau pada belum tau Typeracer, coba main deh. Jiwa kompetitif sungguh terasah lewat game itu! Balapan mobil, tapi cara biar sampe ke garis finish-nya adalah dengan ngetik kalimat panjang dengan tepat dan cepat. :)))

Persoalan tentang ketik-ketik cepat ini selama ini hanya gue anggep buat iseng-iseng aja. Tapi hari ini... 

Esi, Arum, and I

Gue merasa kemampuan gue ini bisa benar-benar membantu orang lain! Jadi, acara Books for the Blind ini adalah acara penggalangan sukarelawan pengetik buku yang diadakan di Kota Kasablanka. Tugas para sukarelawan adalah mengetik 4 (atau lebih) halaman buku dalam waktu satu jam. Buku yang diketik kelak akan dibuat versi Braille-nya untuk digunakan tuna netra. Selain itu, tugas yang sukses ditunaikan sukarelawan tersebut juga akan dihargai 1,5 sampai 2,5 Euro untuk disumbangkan ke mereka. :) 


Kira-kira beginilah suasana  acara tersebut. Semua sukarelawan lagi pada ngetik buku di laptop yang sudah disediakan panitia. Gue ke acara ini diajak Arum terus barengan ama Esi juga. Sempat ketemu Yulita juga yang tau tentang acara ini dari gue. Karena waktunya gak barengan, jadi nggak ada foto ama Yulita :)))

You're VERY welcome!

You know what? It is a very good feeling when you can help someone with something you are really good at. :'D


Catatan:
Gue mau banget ikutan kalau ada acara kayak gini lagi! Let me know kalau kalian mengetahui atau mengadakan acara tersebut ya. :)