Pacific Place mendadak Ghibli! Gue pun juga sebenarnya mendadak Ghibli pas #NontonGhibli Spirited Away untuk pertama kalinya. Turns out, adek-adek gue dulu udah pernah nonton di SpaceToon :O

Okay then. Di samping film-film Studio Ghibli yang ditayangkan di bioskop kesayangan kita semua beberapa bulan terakhir ini: Spirited Away, My Neighbor Totoro, Ponyo, dan Princess Mononoke, ternyata ada juga event yang bernama Exhibition World of Ghibli! TKPnya di Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place.

Balon Totoro raksasa di atrium Pacific Place <3

Harga tiket masuk untuk weekend adalah sebesar IDR 350,000. Jangan sedih dulu, karena ada promo spesial diskon sebesar IDR 50,000 untuk pemegang kartu pelajar dan 25% untuk pemegang kartu kredit Bank Mega. 'Mayan lah ya? 

Masuk ruangan pertama dari eksibisi ini, kita diperkenalkan dengan sosok dibalik Studio Ghibli: Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki, dan Isao Takahata. Foto mereka ada segede tembok, and they all are looked happy. Emang gitu kali ya kalau kerja di dunia animasi? Bawaannya muda teruuus hehehe... Di samping itu juga kita diceritakan mengenai pembentukan Studio Ghibli berikut kisah box office dari masing-masing film terbitannya (termasuk bagaimana Spirited Away memperoleh Piala Academy Awards alias Piala Oscar).

Di ruangan-ruangan berikutnya, kita bisa melihat: 
1. poster-poster film Studio Ghibli
2. sinopsis dan beberapa storyboard dari film-film Ghibli in chronological order (penting!)
3. trailer dari seluruh film Ghibli.

Sayangnya di ruangan-ruangan tersebut kita nggak diizinkan untuk mengambil gambar. Gak masalah, karena di ruang eksibisi berikutnya.... BOLEH FOTO-FOTO SAMPAI PUAS. Makasih panitia penyelenggara yang sudah sukses membujuk Studio Ghibli perihal izin foto ini!

Tempat "kerja"-nya Chihiro di film Spirited Away

NEKO BUS!

Neko Bus ini antreannya kedua terparah setelah antrean Totoro. Seneng bangeeet sama wujudnya, fluffy! Salut deh ama panitia penyelenggara dan Studio Ghibli atas penyelenggaraan event ini, karena semua display-nya keren abis.

Sudah pakai payung, pakai topi pula bhahahak!


Foto di atas adalah salah satu sudut ruang kerja Bapaknya si Satsuki dan Mei di film My Neighbor Totoro. Diatur langsung oleh tim Studio Ghibli dari Jepang dan dibuat serupa dengan aslinya di film. 120 kardus dikabarkan dibawa khusus untuk mengisi rumah keluarga Kusakabe ini. Foto-foto di pintu samping rumahnya juga oke banget loh (maaf gak semuanya bakal gue tayangkan biar kalian datang langsung bahaha~). Ada gokil? Ada banget!


Display lainnya yang gak kalah keren: Howl's Moving Castle dan hutannya Princess Mononoke.... Luar biasa detailnya. Dateng langsung aja buat liat wujudnya, ya.

And here we go to my most favorite display here.... KIKI'S DELIVERY SERVICE! Gue belum pernah nonton filmnya (I surely will, though), tapi pas liat toko kue tempat Kiki kerja... uwuwuw kusuka banget. Roti yang di-display adalah roti beneran yang diawetkan.

Buka toko! (Entah apa arti tulisan dalam bahasa Jepangnya itu)

Pendataan logistik roti yang ada hari ini, ditemani oleh Jiji

Jadi kisahnya Kiki's Delivery Service ini adalah... Kiki adalah penyihir yang sudah beranjak dewasa. Di dunianya, penyihir yang sudah dewasa harus pergi untuk melatih kekuatan sihirnya. Kiki kerja di sebuah toko roti dan dia membuka jasa pengantaran roti ke alamat para pemesannya. Iya, dia anter rotinya pake sapu terbang.

Gile gak, kecil-kecil udah jadi kang Go-Send? =)))

Berangkat anter roti (yang udah di dalam perut)

Ya kurang lebih begitulah si Kiki mengantarkan rotinya. 

Gimana, menarik banget kan Exhibition World of Ghibli ini? Yuk capcus ke Pacific Place Jakarta, karena event ini hanya berlangsung sampai dengan tanggal 17 SEPTEMBER 2017 ini aja! Habis itu nggak ada lagi, karena barang-barangnya juga mau langsung dikirim ke Jepang. 

You surely don't want to miss the opportunity to feel like it's you in their movies.