Sehari pasca kunjungan ke Ambarawa, kini giliran rombongan gue berkelana keliling Semarang dengan tujuan utama Klenteng Sam Poo Kong! Beberapa sudah pernah ke sini. Pada dasarnya kegiatannya sih lihat-lihat klenteng-klentengnya aja + ibadah buat yang beragama Budha. Sehari sebelum kami datang, ada kirab budaya di sini, terkait dengan Laksamana Cheng Ho (lupa persisnya acara apa).

Gue belum pernah ke sini sebelumnya, terus beberapa waktu sebelumnya lihat foto temen yang lain di Instagram.

Foto apakah gerangan?

Tentunya foto pakai kostum kerajaan Cina! HAHAHA. Terima kasih Tuhan bahwa Mba RK dan 2 teman kami yang lain juga mau norak bersama foto kostum kayak gini! Berbekal modal 80 ribu Rupiah sampai dengan 90 ribu Rupiah (plus 20 ribu Rupiah kalau mau copy foto ke flashdisk), kami udah bisa dapat foto seperti berikut ini (termasuk cetak foto 2 pcs):

Judge Bao Bersama Para Putri Kerajaan



MUAHAHAHA. Terus pas kami lagi foto-foto, ada beberapa ibu-ibu pengen foto ama kami. Jangan-jangan kami dikira pengisi acara apa gitu yak *geleng-geleng*. Oh jadi ini rasanya jadi artis. :P

Hal yang lebih epic lagi, tentu setelah foto seharga hampir 300 ribu Rupiah kami upload lah foto itu ke grup WhatsApp. Kemudian si Willie, Cina totok personel grup WA kami, berkata: "LAH itu yang merah kan baju kawin, lu ngapain pake baju kawin?" 

Yah maap deh kan kami nggak ngerti =)))) Dia melanjutkan cerita mengapa itu adalah baju kawin orang Cina (terkait dengan wujud burung hong featuring naga gitu). Penasaran sekaligus khawatir baju pink yang gue pake juga aneh latar belakangnya, akhirnya gue tanya juga kalau baju gue baju apa. Alhamdulillah, kata dia baju gue baju princess! Hehehe.


Testimonial soal foto-foto berkostum di Sam Poo Kong: Fotografernya oke banget, udah hafal spot-spot yang menunjukkan #CinaBanget-nya dan juga mengakomodir kenarsisan kami yang teramat sangat hahaha! Mereka juga menyediakan foto pakai hanbok pakaian rakyat Korea, jadi K-Pop Lovers juga bisa banget foto-foto di sini.