Setelah main-main sama penyu dalam keadaan hilang sinyal dan lepek disembur cahaya matahari... Gue dan Mbak Aik diboyong tour guide kami ke hotel di kota Banyuwangi. Namanya Hotel Ketapang Indah. Ekspresi norak pertama pas nyampe tentu saja.... "AJIGILE KEREN BANGET!" Iya, emang norak abis. Mana di parkiran lobby hotelnya lagi ada rombongan touring Harley-Davidson. Pas tau gue nginep di sini, Yasti (temen kantor yang dulunya adalah tour guide) langsung bilang "Eh ini hotel langganan gue pas bawa rombongan tur dulu!"

Meja Resepsionis

Seseru apa sih hotelnya emangnyaaa?

Hotel Ketapang Indah ini punya banyak cottages, ada yang madep taman dan ada yang madep ke laut (Selat Bali). Selain itu, mereka juga punya bangunan khusus dua lantai, per lantainya hanya ada 6 kamar aja. Gue dan Mbak Aik tinggal di yang kedua; kamar nomor 213.

Bagian luarnya belum selesai 100%, tapi tetep nyaman

Twin Spring Bed, dan kamarnya luas euy.

Nampang hore dulu di cermin kamar mandi

Asik kann? :)) Kamar-kamar hotel ini bisa dibilang cukup baru ya dibanding yang lain karena bagian luarnya belum 100% selesai. Di dekatnya juga masih ada yang dalam proses pembangunan. Tapi, tetep super nyaman dan hospitality-nya menyenangkan. Terus ya, gue ini kan sebetulnya paling anti bawa pulang baju basah karena berat dan bisa menimbulkan bau yang kurang sedap. Akhirnya gue pasrah lho, memutuskan untuk nyebur pas lihat kolam renangnya:


Oleh karena gue ke sini disponsori sama Kemenparekraf RI, gue dan Mbak Aik juga dapet makan malam ala-ala fine dining lho; alias paket dari makanan pembuka sampai pencuci mulut. Kami kurang biasa makan kayak gini, alhasil sambil makan sambil kriyep-kriyep ngantuk karena belom rehat dari pagi. :)) Makanannya enak, karyawannya juga ramah-ramah semua dan pinter bahasa Inggris. Sempat mencuri dengar salah satu karyawan yang mencatat pesanan seorang bule di meja sebelah, bahasa Inggrisnya bagus banget dan logatnya mirip sama Presiden kita. Hihi.




Maafkan ya, gue kurang bisa motret makanan :'))) 

Kesimpulan: Hotel Ketapang Indah pelayanannya memuaskan! Kurangnya? Kurang lama nih nginepnya. :)) Bayangin aja, baru nyampe hotel agak sore gitu... Eh jam 1 pagi kami harus bangun lagi untuk berangkat ke Ijen. Untung disiapin bekal juga sama hotelnya. Hihihi. :3

Really looking forward to stay here again. Menjangan atau Alas Purwo yuk, anyone


Jl. Gatot Subroto KM. 6
Banyuwangi, Jawa Timur
+62 333 4222 80