Selama Januari sampai Februari 2014 ini, gue menghabiskan waktu (selain urusan sidang-wisuda di kampus) dengan kembali kerja magang! Kali ini gue magang di salah satu firma hukum di kawasan niaga terpadu Sudirman. Bukan firma hukum yang besar, kok. Ini firma hukum kecil sehingga gue bisa banyak belajar di dalamnya. Dua bulan yang gue lalui lumayan terasa singkat tapi ilmunya banyak dan lumayan bisa nambah uang buat bayar cicilan liburan akhir bulan ini. :P

Pekerjaan utama gue sebagai anak magang adalah to conduct Legal Due Diligence Report. Intinya kurang lebih adalah mengaudit perusahaan dari sisi hukumnya: ngecek validitas akta, struktur permodalan, pemegang saham, hingga ngecek permasalahan hukum yang dihadapi perusahaan. Gue tidak sendirian tapi barengan sama Chiko dan disusul oleh Yudith beberapa hari setelah gue masuk. Kami bertiga adalah Legal Team dan kerja bareng bertiga untuk proyek Due Diligence tersebut.

Di samping menangani proyek Legal Due Diligence, gue juga ya mengerjakan beberapa kerjaan administratif seperti: membereskan dokumen-dokumen dan membuat surat ke berbagai instansi. Sempat juga menulis untuk blog-nya firma hukum itu dalam bahasa Inggris. Susah juga ya, mengingat banyak frasa hukum Indonesia yang awkward ketika diterjemahkan ke bahasa Inggris.

Happy Apprentices!

Selain gue, Chiko, dan Yudith, tim magang lainnya adalah dari divisi akunting: Ellisa dan Fery! Ellisa udah beberapa bulan magang di situ dan Fery juga anak baru yang nongol beberapa hari setelah gue masuk. They are very good friends! Semuanya rame jadi gue gak butuh waktu lama untuk nge-blend juga dengan mereka dan orang-orang kantor lain. Satunya lagi adalah Shinta, anak magang yang baru masuk menjelang kami bertiga menyelesaikan magang kami.

Overall, orang-orang kantor ini adalah orang yang menyenangkan. Kak Chitra, pegawai tetap di divisi legal juga mau kalau ditanya-tanyain dan banyak bantuin kita :D

Terus-terus, gue juga (akhirnya) mencoba berfoto dengan inovasi termutakhir 2014 yang bernama....

TONGSIS. (red: tongkat narsis).

Ultimate Celebrity Selfie!
Credit to: @TheEllenShow

Sekadar intermezzo, foto di atas adalah selfie dalam acara 86th Academy Awards yang di-tweet oleh Ellen Degeneres. Ada Meryl Streep, Julia Roberts, Kevin Spacey, Jared Leto, Bradley Cooper, Brad Pitt, Angelina Jolie, Lupita Nyong'o, dan Jennifer Lawrence. Tweet-nya adalah "If only Bradley's arm was longer. Best photo ever. #oscars"  For story behind the selfie above: click here.

Ternyata Hollywood belom kenal sama tongsis. 

Nih hasil foto dengan tongsis punya Chiko:

Muat semua kaaaaan? :)))


Seru banget ya tongsis ini, jadi keinget zaman SMP yang lagi ngetren-ngetrennya photo-box: berusaha semaksimal mungkin muatin banyak orang di dalam boks buat foto bareng. :)) PS: Ada gak sih tongsis buat kamera digital? Pengen punya tongsis, tapi kamera HP kurang mumpuni dan setau gue cuma ada buat HP aja. :|