Festival Mesin Waktu diadakan 2 minggu lalu, tepatnya tanggal 14 Oktober 2017 di The Establishment Lot 6 SCBD. Nggak nyesel gue beli tiket buat acara ini. Ada Bening (Ada Cinta!), Base Jam, P-Project, NAIF, dan Potret sebagai pengisi acaranya. Gue nyampe sekitar pukul 18 petang, artis-artis pada belum manggung. Jadilah gue berkeliling ke Zona lainnya: Zona Jajan, Zona Museum, dan Zona Main.

Udah bisa ditebak lah ya, Zona Jajan ya ada otak-otak dan kue cubit jaman baheula (masih ada sih sampai sekarang), juga wafer superman. Gue sebenernya kangen sama Anak Mas dan dadar gulung. Sayangnya nggak ada semua. Kalau Zona Museum ada mainan-mainan kita semua di zaman 90-an: sebut saja playstation, nintendo, tamiya, majalah Gadis, majalah HAI!, boardgame kayak halma, ular tangga dan ludo... juga ada tempat penyimpanan maha legendaris (hanya 1,54 MB): Disket! Zaman sekarang bisa nyimpen apaan coba 1,54 MB?


Ada juga Zona Nonton, dimana kita bisa nonton Kera Sakti, Lupus, Power Ranger, dan... Noktah Merah Perkawinan. 

Zona favorit gue... Zona Main lah yaaaaaa! CRASH TEAM RACING FTW! Playstation yang nyetel ini rame banget antreannya. Seneng banget loh bisa main CTR lagi dengan jagoan gue Coco Bandicoot. Kagok-kagok dikit karena lupa track-nya, tapi gue tetep juara championship. Bhihihik.

Ada juga game favorit yang membuat kita sangat abusive dengan stik PS kita... Mana lagi kalau bukan Bishi Bashi =))



Keasikan di Zona Main sampai-sampai gue melewatkan Bening manggung. =)) Cuss meluncur ke panggung pas ada P-Project! Kang Izuuuur! Buat yang hanya tahu Project Pop dan tidak tahu P-Project, sini akika kenalkan:



Lanjut ke Base Jam... Gue tahu sih lagu paling terkenalnya judulnya Bukan Pujangga; tapi nggak inget sama sekali tuh liriknya kayak gimana. Pret, pas reff-nya disetel gue bisa sing along kaga berhenti-berhenti =)))



Tentu yang sebenarnya dinantikan di acara Festival Mesin Waktu ini tiada lain tiada bukan: NAIF. FYI, NAIF sedang merayakan ulang tahun ke-22 di Oktober 2017 ini loh. Lagu-lagu yang dinyanyikan di Festival Mesin Waktu sama NAIF: Piknik '72, Mesin Waktu, Benci untuk Mencinta, Televisi, Posesif, dll. Dan David Bayu..... Lebih ganteng aslinya daripada di TV! 


Cihuuuy! Seru banget joget-jogetnya, dan manusia-manusia Generasi 90-an ini nggak berhenti nyanyi. Bahkan, pas jeda antar artis, kan disetelin lagu-lagu 90-an tuh; tetep nggak berhenti nyanyi. Puncak crowd adalah pas disetelin lagunya Kahitna. Kenceng banget koor-nya =)))

Semoga tahun depan ada Kahitna ya, gue fix banget bakal dateng lagi.

Artis terakhir... Yang ternyata lagunya mayoritas gue juga hafal semua: POTRET!


Omong-omong, di tahun 2017 ini banyak banget gigs yang mengusung tema 90-an loh. Jadi penasaran gak sih, pas zaman tahun 1997 apakah banyak gigs dengan artis-artis tahun 70-80an?