Perkuliahan sudah memasuki minggu kedua dan ini adalah semester ketujuh gue di kampus. Hopefully, semester yang terakhir juga. Artinya ya gue harus segera menyelesaikan skripsi dan mata kuliah yang masih tersisa di semester ini.

Masalahnya...
Gue belum ngajuin proposal skripsi, dengan alasan:
1) Galau rumusan masalah
2) Galau karena belum konsultasi ke dosen-dosen juga

Teknis pengajuannya sih gue sudah membuat transkrip akademik, jadi ya sebenarnya kalau udah punya proposal gue tinggal menghadap ke ketua jurusan membawa transkrip dan proposal, baru deh bisa di-acc. Itu juga kalau topiknya disetujuin yak :')

Sebenarnya gue cenderung slow (atau lamban ya?) dalam memikirkan ini karena toh deadline untuk daftar judul skripsi masih 10 Oktober. Masih banyak waktu.

Stress dimulai ketika.... 
Satu per satu temen gue topiknya udah di-acc dan udah punya pembimbing skripsi.
JENGJENG. -__-"

Alhasil gue sore ini menghabiskan waktu dengan melakukan riset kecil seputar topik yang ingin gue ambil. Makin banyak baca, makin bingung. :)) Pengennya sih minggu depan udah bisa jadi proposalnya, tapi ya gue engga mau memaksakan dulu deh. Soalnya setelah riset, gue bingung banget soal menentukan pokok permasalahannya. Ternyata di kampus udah cukup banyak yang bahas tentang topik ini baik di skripsi maupun tesis. Jadi, gue harus mencari hal yang unik dari topik ini kalau masih pengen bikin skripsi dari topik tersebut.

Sebenarnya gue pengen banget pakai topik tersebut, karena gue enjoy banget sama mata kuliahnya dan dosennya. Hehe.. Terus kebetulan sudah punya bahan yang mau ditinjau terkait topik ini.

Jadi, doakan ya supaya gue segera menemukan pencerahan untuk pokok permasalahan skripsi, serta sudah punya pembimbing akhir bulan ini. :)

Ciao!