Seperti yang telah gue sampaikan di post sebelumnya, Labuan Bajo itu ngangenin parah. Apalagi sempet nyoba tinggal di kapal, ya ampun aku sungguh betah sekali! Ingin rasa cepat kembali lagi tapi apa daya rekening tak secepat itu terisi. Terima kasih banget buat Let's Dive Komodo yang sudah mensponsori sekaligus mengatur kelancaran liburan waktu itu. Ajak gue lagi doooong! *caper* =))

ANYWAY, gue sangat menyarankan kamu untuk mencoba tinggal di kapal (setidaknya satu malam) setidak-tidaknya sekali dalam hidup kalian. Cruise, boleh... Tapi tinggal di kapal phinisi terus keliling-keliling Flores ini is a must do!

Kenapa, gitu?


1. YOU WAKE UP TO THIS...
Pemandangannya bagus banget ya ga seeeek? Seperti nama depan provinsinya, yaitu Nusa Tenggara; daerah lautan sekitaran Flores ya isinya banyak pulau-pulau kecil. Jadi, sepanjang perjalanan di kapal pun nggak bakal bosen ngeliatin lautan kosong. Gue sendiri sih nggak bosen ya liatin lautan kosong tak berujung, tapi melihat pulau-pulau kecil ternyata seru juga!



2. OR THAT.
Stunning, isn't it?



3. THE SEA IS BASICALLY YOUR PLAYGROUND.
Bangun tidur, belum mandi? Tak masalah karena cus yuk nyebur aja langsung. Perlu keberanian untuk lompat langsung dari kapal phinisi, untuk masalah ini gue skip dulu dan memutuskan untuk yang santai-santai saja seperti....



4. LOOK, I'M RIDING A UNICORN!
...di salah satu laut terindah di Indonesia, tepatnya di sekitar Pink Beach. <3



5. SURYA TENGGELAM.
Seindah ini, setiap hari, tanpa terhalang pencakar langit. There were the sunset, me, and my orange juice.



6. NETFLIX AND CHILL? NOPE, IT'S FLORES AND CHILL.
Tinggal di kapal ini sangat cocok buat gue yang hobinya emang leyeh-leyeh. Angin sepoi-sepoi, ada beanbag yang sangat nyaman... Langsung deh gue nyantai-nyantai (yang seringkali berujung ketiduran). Dan tebak apa yang lebih menyenangkan lagi? Meski seringkali berlayar di tengah laut, kok ya masih ada sinyal telepon seluler? 

*nangis pelangi* 

Jujur, salut banget sih gue sama sinyal salah satu operator telepon seluler yang bisa menjangkau sampai daerah tengah laut. Biasanya di laut akan blind spot, baru pas deket pelabuhan lagi sinyalnya nongol. Ini nggak loh, jadi mau update media sosial atau belanja online pun bisa banget.

Saat ini, belanja bisa dilakukan di mana saja. Buat kamu yang sangat suka belanja online, kamu tidak boleh melewatkan Singles Day dan Harbolnas di Zalora. Lumayan kan, pulang liburan dari Labuan Bajo udah dapet kiriman paket pakaian buat liburan selanjutnya?