Iya, cerita liburan Semarang-Yogyakarta yang waktu itu gue ceritain belom kelar. :))) Rencana awal kami adalah setelah makan di Jejamuran, kami bakal menuju daerah pantai di selatan Yogyakarta. Ceritanya (minjem istilahnya Oni) kangen laut, euy. Kan rencana awalnya mau ke Karimun Jawa, karena batal ya tetep lah harus mengusahakan ketemu pantai. Kenyataannya bagaimana sodara-sodara? Pada tepar, kayaknya ga sanggup deh kalau ke pantai secara kami juga udah keringetan parah dan bawaannya pengen mandi. Masalahnya, kami belum punya penginapan. Setelah telepon sana-sini, yawis akhirnya disepakati untuk meluncur ke salah satu hotel paling hits se-Yogyakarta: LOKAL.

Ya kalau Karimun Jawa nggak kesampean, pantai nggak kesampaian, yaudalah kolam renang juga gak apa-apa. Begitu pemikiran kami. Hehehe...

Credit to Oni

Sesampainya di LOKAL, sebagian nyebur, sementara gue sendiri udah pengen keramas jadi langsung mandi aja gak berenang lagi. Padahal pada seru tuh foto-foto underwater pake GoPro-nya Oni. Terus, baju gue kurang hahahahahaha. Gue emang bawanya ngepas banget, baju gue jadi kurang satu karena di itungan gue, gue bawa baju renang buat snorkeling jadi gak usah bawa baju biasa lagi! Beruntung Oni ukuran bajunya samaan ama gue dan bawa lebih, cus deh minjem waktu itu.

Karena kami go-show, jadi terima jadi aja deh kamarnya yang mana. Setelah gue cek di situsnya, kami waktu itu dapet kamar tipe C. Lupa harganya berapa per malamnya, tapi karena kami lebih dari dua orang maka kena charge tambahan 125 ribu Rupiah per tambahan orang. Gak dapet extra bed, ruangannya ngepas luasnya jadi hanya dapat bantal dan amenities

I was a little bit surprised sama lokasi LOKAL Hotel and Restaurant ini. Awalnya kirain di jalan gede ya bok, ternyata ndaak masuk gang gitu di daerah Gejayan. Namun untuk luas tanah yang ngepas gini, bisa dibilang LOKAL sih sukses ya bikin belasan kamar yang nyaman banget. Kamar kami sendiri luasnya 24 sqm, tapi pengaturannya bikin berasa gak sempit. Selain itu yang gue suka dari LOKAL adalah meski kamarnya kecil, kamar mandinya tetep dikasih porsi luas, gak sempit kayak budget hotel!


Seperti yang sudah gue bilang, selain hotel LOKAL juga ada restorannya. Pasti udah pada tau deh restorannya LOKAL ini yang mana karena instagramable abis! :))) Nih nih yang ini nih:



Ya, kan? Pasti udah sering banget liat di Instagram. :P Nge-hits di Yogyakarta? Checked!


Jalan Jembatan Merah 104C
Yogyakarta
+62 274 524334