Bulan Ramadhan di Indonesia, khususnya Jakarta, selalu membawa suasana yang berbeda. Kalau yang paling gue rasakan, sih, jalanan jadi lancar bener sekitar jam enam sore. Kalau bukan bulan Ramadhan jangan harap itu bisa kejadian di Jakarta. Selain itu, ada gaya hidup yang senantiasa melekat dengan bulan Ramadhan. Bukber! Bukber merupakan singkatan dari buka puasa bersama, acara dimana kita berkumpul dengan kawan-kawan kita untuk berbuka puasa bersama. Kadang bersama rekan kerja di kantor, di kala lain bersama dengan teman-teman yang kita udah lama gak ketemu. Khas Indonesia banget lah, kalau urusan ngumpul-ngumpul. :))

Meskipun tidak turut berpuasa selama bulan Ramadhan ini, gue tetap ikutan acara bukber dong. Setelah sekian lamaaaaaa, akhirnya ngumpul lagi bersama BPH LK2 FHUI 2012. Seneng banget, tentunya! Tetap bisa akrab ngobrol setelah sekian lama gak ketemu itu sesuatu. Kami banyak banget tukar pikiran, juga berbagi kabar teraktual dari diri masing-masing. Ada yang cerita pekerjaan baru, ada yang baru lulus, ada yang aktivis di NGO, dan ada juga yang mengabarkan kabar terkini dari telinga dinding kampus. (--,)



FYI, kami buka puasa barengnya di Seafood Santa 68! Lumayan enak rasanya dan harganya juga cukup terjangkau buat makan rame-rame. Belasan orang, habis sekitar 980 ribuan... Ya lumayan lah ya. Recommended menu: cumi goreng tepung, kerang ijo, dan ikan bakar! \o/

Bukber berikutnya adalah bersama rekan kerja di kantor! Pas banget dengan momen kami pindah kantor (pindah lantai sih, ke lantai yang lebih luas), jadi sekalian bukber dan syukuran. Pesanan khas syukuran, tumpeng. Tapi tumpengnya beda, raksasa abis ukurannya. :')))




Now that Idul Fitri is coming real soon, I wanna say: Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin! Selamat mudik dan berkumpul bersama keluarga. Gue akan menikmati lowongnya jalanan Jakarta saja, alih-alih membayangkan traffic-nya ketika H+8 Idul Fitri. :))