Alert!!! (31 Agustus 2015): Kini Coto Makassar Anging Mammiri ini sudah pindah jadi bagian dari Restoran D' Solo, Jalan Sungai Sambas. Tinggal belok di perempatan Citibank/ Gereja Blok B di Jalan Melawai Raya, Jakarta Selatan.

Sengaja pasang ukuran gambar yang X-Large :P

Setelah mencoba berbagai sajian Coto Makassar di berbagai restoran ataupun warung makan Makassar di Jakarta, saya selalu kembali ke tempat ini. Pertama kali ke sini itu sekitar 10 tahun lalu kali ya, dan sampai sekarang warung makan ini tetap buka dan tetap mempertahankan cita rasanya.

RM Anging Mammiri, Jalan Kendal

Letaknya gak jauh dari Stasiun Sudirman. Jadi kalau dari Stasiun Sudirman, keluarnya dari pintu yang di lantai bawah (dekat peron) dan tinggal menyusuri Jalan Kendal yang mengarah ke Jalan Latuharhary itu. Sepanjang jalan banyak warung makan, tapi saya sih cuma pernah mampir ke tempat ini.

Meskipun tempatnya sangat sederhana (tanpa AC dan di pinggir jalan), Coto Makassar di sini tetap paling juara. Kenapa? Coto Makassar itu isinya daging dan jeroan; dan jeroan di Anging Mammiri itu bersiiiih banget. Saya biasa pesan yang isinya lidah dan usus, silakan customize sendiri pesanan Anda. Boleh pesan yang isinya lengkap, atau isinya daging aja (buat yang tidak suka jeroan), atau isinya jeroan favorit Anda. Ketupat dan buras juga tersedia sebagai pendamping si Coto Makassar ini. Sambelnya juga (katanya) enak banget (Saya bukan penggemar sambel jadi selalu makan dengan perasan jeruk nipis saja). :9

Harganya cukup affordable untuk ukuran Jakarta, seporsi Coto Makassar dihargai sebesar 30 ribu rupiah. Buras dan ketupatnya kalau gak salah inget sekitar 2000-2500 rupiah per buahnya. Oh iya, di sini juga tersedia kerupuk. :D

Trust me, di Jakarta, gak ada Coto Makassar yang lebih enak dari di sini.


RM Anging Mammiri
Jalan Kendal No. 8-9
(Dekat Stasiun Sudirman)
Jakarta