Liburan ke Resorts World Sentosa? Gratis? Siapa sih yang nggak mau? :))

Baru tau kemarin nih kalau @PergiDulu (www.pergidulu.com) ngajak salah satu pembaca blog-nya untuk turut serta bersama mereka ke Resorts World Sentosa. Caranya adalah dengan membuat post dengan tema "kenapa mau liburan bareng PergiDulu ke Resort World Sentosa." Here we go!

Jadi gini, dulu itu gue dan keluarga sebenarnya udah pernah ke Resorts World Sentosa. Tapi, karena keterbatasan waktu (dan uang hehe) kami cuma menghabiskan semalam di sana dan cuma berkunjung ke satu atraksi aja yakni S.E.A Aquarium.

Padahal ada 4 atraksi yang ditawarkan di Resorts World Sentosa. Belom afdol dong, kalau ke sana tapi nggak nyoba semua atraksinya. Apalagi kalau belum ke theme park Universal Studio Singapore! Naik Battlestar Galactica, Revenge of the Mummy, dan lain-lain, termasuk untuk foto bareng minion dan Frankenstein. Gue juga pengen naik wahana Sesame Street Spaghetti Space Chase, yang katanya cuma ada di Universal Studio Singapore ajah, gak di Universal Studio negara lain. Kayaknya kunjungan gue yang terakhir itu gak sah deh, karena belom masuk ke Universal Studio (kasian, dulu cuma foto di globenya nih) =))

Pic from here

Atraksi lain dari Resorts World Sentosa yang juga pengen gue kunjungi adalah Adventure Cove Waterpark. Gue pernah baca salah satu blog post dari salah satu blogger perihal keseruan main air di sini, dan gue tergiuuuur~~~  Terus, habis gue browsing di situsnya Resorts World Sentosa (www.rwsentosa.or.id), ternyata Adventure Cove Waterpark juga punya program Ultimate Marine Encounters. Gue gak bisa berenang, tapi gue senang ngeliat kehidupan laut. Solusinya terjawab dengan pake helm oksigen di program SEA Trek Adventure! Gak perlu lisensi SCUBA lho. Atau bisa juga dengan ikut program Ray Bay untuk berinteraksi dengan puluhan ikan pari. :3

Selain itu, ada atraksi Dolphin Island yang memungkinkan kita buat berinteraksi dengan lumba-lumba dalam berbagai program. Dari berenang bareng, liat-liat pake helm oksigen, atau cuma mau observasi tanpa perlu berenang juga bisa. 

Pic from here

Lalu, apakah artinya gue gak mau balik lagi ke S.E.A Aquarium? Eits, jangan salah. Sejak 18 April sampai nanti 13 Mei mendatang, Resort World Sentosa lagi ngadain Easter Festival! Salah satu atraksi utamanya adalah adanya Easter Bunny yang berenang di beberapa akuariumnya S.E.A Aquarium, termasuk Open Ocean Aquarium.

Source: @rwsentosaID

Selain empat atraksi yang menakjubkan itu, Resort World Sentosa punya dua hiburan lain yang gue juga baru tau nih. Ada Lake of Dreams di FestiveWalk dan Crane Dance di Waterfront.

Jadi, pastilah bakal seru banget nih pengalaman gue kalau kepilih untuk berangkat ke Resorts World Sentosa! Bisa ngerasain Easter Festival, plus jalan-jalannya bareng sama Adam dan Susan dari PergiDulu. :D I'm so sure that I will be taking a lot of selfies #oops and eating Garrett Popcorn!

To sum them up, jawaban sederhana kenapa mau liburan bareng PergiDulu ke Singapura adalah karena gue udah memenuhi syarat umum dan khususnya dong! Udah follow akun Twitternya (dan beberapa socmed lainnya), siap berangkat tanggal 9-11 Mei, WNI dan punya blog pribadi pula! :D

Wish me luck!