Kalau kamu merasa kurang atau sulit bahagia, coba deh untuk memperkecil tolok ukur bahagiamu.

Terlebih lagi kalau tinggal di Jakarta.

Pagi ini, bahagia gue adalah naik Transjakarta koridor 9 rute Harapan Kita - Gatsu LIPI dengan bus DMR! Bus DMR ini sebenarnya limpahan koridor 1, wujudnya gandeng dan nyaman sekali. Karena halte Semanggi arah Cawang belum bisa buat transit, jadi dari LIPI harus ngambil arah Grogol lagi buat transit di Semanggi. LIPI-Semanggi, gue naik Transjakarta baru yang didatangkan Jokowi, TJ0058! Mbak pramudinya baik sekali, awalnya dia udah siap-siap nutup pintu bus pas gue masih di gate, untungnya dia mau nahan pintunya lagi supaya gue bisa masuk! :)) Habis itu ya transit Koridor 1 arah Blok M, turun GBK dan jalan kaki ke tempat magang. Nyampe tepat waktu di kantor. *setelah kemarin telat maksimal karena macet-banjir*

Apakah bahagia itu dicapai dengan mudah?

Tentu enggak, nunggu dulu agak lama di Harapan Kita. Lalu, lari-lari sepanjang jembatan di Gatsu LIPI supaya bisa dapat bus yang sudah gue lihat di atas jembatan itu. Dan, seperti biasanya, jalan cepat di jembatan Benhil-Semanggi. Beruntung jalanan lancar.

Apakah kesulitan itu mengurangi bahagia gue?

Enggak sama sekali :)