Oleh karena sekarang masih dalam nuansa liburan kuliah (bukan liburan sekolah lagi, karena ternyata besok anak sekolah udah masuk), gue mau sedikit review mengenai theme park Legoland. Mungkin bisa buat referensi. Legoland ini terletak di area Mall of Medini, Johor, Malaysia. Gue ke sini akhir tahun 2012 lalu. Harga tiketnya lupa, untuk info lebih lanjutnya langsung ke situsnya aja ya :)


Area Legoland ini dibagi ke dalam enam tema besar: Lego Technic, Lego Kingdoms, Imagination, Lego City, Land of Adventure, dan Miniland. 

Waktu gue ke sini, gue lagi dalam keadaan mumet parah dan tentunya membutuhkan yang namanya teriak-teriak sehingga butuh wahana ekstrem. :)) Di Lego Technic, ada satu jet-coaster namanya Project X. Lintasannya sangat pendek, cuma rute sederhana-tanjakan setinggi 18 meter-syunggg jatoh. Udah gitu aja. Oh iya, di wahana ini kita duduk di semacam mobil gitu untuk 4 orang. Gak tertarik dengan wahana lainnya di section ini, jadi gue langsung berjalan ke section berikutnya aja.

Lego Kingdoms, di sini ada dua buah jet-coaster yang kalau dilihat sih lintasannya lebih panjang sehingga gue mikir ini bakalan lebih ekstrem. Ada Dragon Apprentice sama The Dragon. Setelah dicoba.... Ternyata si Project X yang tadi ternyata lebih bikin teriak, yang dua itu mah kagak ada apa-apanya. :)) Untuk antre ke wahana The Dragon, kita harus masuk di wahana Castle Stage. Ini sebuah kastil gitu, yang di dalamnya banyak pajangan lego-lego. Terus ada juga toko yang jual suvenir di sini; gue sempet beli kaos sama keychain.

Dragon Apprentice

Castle Stage + The Dragon

Cuma tertarik dengan dua wahana itu aja sehingga gue lanjut ke Imagination! Main wahana Studio 4D, ini mirip dengan yang ada di Gelanggang Samudera Ancol. Pengalaman 3Dnya lumayan, 4Dnya agak kurang ya karena kursinya gak gerak-gerak. Terus gue naik ke Observation Tower. Keren, bisa lihat whole area dari Legoland.



Hari udah siang dan perut udah mulai konser bareng Soendari Soekotjo sehingga gue mampir makan di section Imagination ini. Makanannya standar lah ya junkfood gitu, kebetulan yang tersedia di situ sih pizza ama pasta kalau gak salah inget. Habis itu lanjut lagi ke Land of Adventure. Yang paling menarik dari section ini adalah Dino Island. Ini wahana semacam Niagara-gara kalau di Dufan atau Jelajah kalau di Trans Studio. Gue selalu suka wahana basah-basah lucu kayak gini! FUN!


Selain itu, wahana berikutnya yang menarik dari Land of Adventure adalah Lost Kingdom. Jelas menarik, karena antreannya sama edannya kayak Dino Island tadi. Wahana ini semacam Perang Bintang di Dufan, gue biasa jago main ginian tapi pas di sana waktu itu malah gagal gitu cetak skor tinggi. #halah #excuse

Berikutnya adalah Lego City, di section ini gue udah terlanjur lelah jadi cuma naik Legoland Express. Wahana ini adalah kereta yang berkeliling di area Legoland gitu. Jadi tinggal duduk manis sambil lihat-lihat sekeliling aja. :)) Usai refill energi, waktunya ke section yang paling digadang-gadang sama Legoland.... MINILAND! Terletak di tengah-tengah area Legoland, berisikan miniatur-miniatur tempat wisata terkenal se-Asia yang terbuat dari Lego. Ada Taj Mahal, Tanah Lot, Merlion, Petronas Tower, Great Wall China, dan lain-lain.




Secara keseluruhan, buat gue pribadi Legoland ini theme park yang cukuplah didatangi sekali saja karena memang hanya menjual keunikan dari Lego itu sendiri. Selain wahana-wahana yang gue liput di atas, sebenarnya masih ada beberapa wahana lain yang diperuntukkan untuk anak-anak dan yang kurang menarik buat gue hehehe... Anyway, para pecinta Lego pastinya akan terpuaskan dengan Miniland dan figur-figur Lego yang terdapat di seantero area Legoland! Bawaannya pengen diajak foto bareng satu-satu lho, figur-figur di bawah ini :)) Dan masih banyaaaaaaak figur lainnya dari yang kecil sampai yang super besar!