Minggu lalu, tepatnya Minggu-Selasa 21-23 April 2013... Dalam rangka ikutan lomba di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, gue dan teman-teman berkunjung ke Surabaya. Post kali ini gue belom mau membahas soal lombanya itu sendiri sih. Kali ini bahas kuliner yang sempet gue coba di Surabaya aja dulu!

Mie Tidar
Mie Tidar ini jualan berbagai macam mie, kebetulan kemarin gue nyoba yang Mie Tidar-nya. Isinya kayak bakmi ayam biasa dan kuah. Bedanya, ayam yang dikasih royal banget! Banyak gitu nggak pelit sama sekali. Terus, gue nyoba es kacang ijo juga.. ENAK MAKSIMAL! Wajib deh kalo ke Surabaya mampir kesini untuk coba es kacang ijo-nya juga.


Bon Cafe, Jl. Kertajaya
Ini cafe gitu yang jual aneka ragam steak. Kemarin gue sempet coba chicken cordon bleu, sama satu steak babi dengan nanas (yang gue lupa namanya); dan yang terakhir gue sebut itu enak banget! Harga tentunya agak mahal ya, soalnya selain jual rasa makanan, dia jual suasana juga. Asik sih buat tempat malam mingguan hihihi~

Bon Cafe ini punya cabang di seantero Surabaya, cuma katanya yang paling enak adalah Bon Cafe di Jalan Kertajaya ini. Paling pertama jadi paling original kali yah. Info tambahan: di sini gak pernah ada diskon pake kartu kredit apapun, diskonannya adanya tiap owner-nya ulang tahun doang.


Bakwan Kapasari, Pasar Atum
Letaknya di lantai dasar Pasar Atum Surabaya. Jualannya: bakso, siomay basah, siomay goreng, usus kosong, usus isi, dan lain-lain. Cara pesennya: kita tulis aja kita mau apa dan jumlahnya berapa.. Nanti pesanan itu langsung masuk semua ke dalam satu mangkok berkuah! Habis makan dari sini, tentunya akan lebih afdol lagi kalau sekalian beli cemilan oleh-oleh di Pasar Atum.

Bakso Jagalan
Masih bakso lagi... Kali ini di kaki lima gitu alias pinggir jalan. Baksonya macem-macem! Gue kemaren pesan yang campur ukuran besar pake bihun. Dan ternyata.... Besar yang dimaksud beneran besar sodara-sodara. Mangkuknya aja gede banget. Kekenyangan! :| Anyway, kuahnya enak apalagi kalau ditambahin jeruk nipis.


Nah, sekian kuliner Surabaya yang sempat gue coba. Sedikit banget, so I think I will come back here. Porsinya itu lho! Puas banget!

Another recommended place: (sayangnya belum sempat gue coba)
Nasi Udang, Es Krim Zangrandi.

Catatan Kaki:
Semua gambar diambil dari hasil pencarian Google. Thanks!