Tahun yang lalu gue mengemban amanah sebagai Kepala Biro Kesekretariatan Ilmiah Lembaga Kajian Keilmuan FHUI. Kisahnya bermula dari ketika DE terpilih 2012, Kevin, sms gue untuk menanyakan kesibukan di 2012 dan mengajak untuk turut serta di dalam jajaran Badan Pengurus Harian (BPH)-nya. Setelah itu, ya begitulah. Mengerjakan proker lalala yeyeye, lalu sampailah di hari ini. Dari tanggal 4 Januari sampe 7 Januari, LK2 mengadakan Musyawarah Besar XXV. LPJ puji Tuhan diterima (dengan revisi), adapun keberhasilan dari Biro gue yang mencapai angka 90%. Senang, tapi masih ada proker terutang yang harus segera diselesaikan.

Kemudian Musyawarah Besar XXV tersebut kembali mengamanahkan gue untuk terlibat di organisasi ini lagi. Kali ini sebagai salah satu dari tiga orang Dewan Pertimbangan Organisasi. Sejujurnya masih belum paham kenapa dipilih/ direkomendasikan oleh Kevin (yang kemudian ga pake ba-bi-bu minta pengiyaan dulu dari gue tapi floor langsung sepakat dan ketok palu) dan sebenernya DPO ini kerjaannya ngapain. Di satu sisi agak anxious dengan hal ini, tetapi di sisi lain senang masih mendapatkan kepercayaan. Jadi ya, di 2013 ini gue akan menjadi DPO untuk LK2.

Si patjar juga gitu. Di 2012 lalu dia dipercaya sebagai Ketua Law Table Tennis Club, dan sekarang di 2013 ini ia dipercaya sebagai Kadiv Rumah Tangga di KMK UI. 

Di 2012, selain aktif di organisasi masing-masing, kita bersama-sama juga aktif di KMK FHUI. Ah ya, patjar juga bantu sebagai staf di BKI LK2. Ya pokoknya banyak lah kegiatan kita yang dilakukan bareng-bareng. Di saat dia dipercaya jadi Ketua Pelaksana acara-acara di LK2 atau KMK FHUI ya gue membantu, dan sebaliknya ya dia bantu gue melaksanakan proker dengan menjadi staf. Kurang lebih ya cukup banyak kegiatan dimana kita secara hirarkis struktur organisasi menjadi atasan dan bawahan bergantian.

Tapi untuk itu mungkin cukup sebatas sampai di 2012 aja sepertinya. :)

Selamat mengemban amanah masing-masing, kita. :')